BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Senin, 09 November 2009

reggae

reggae

Reggae lahir di tengah-tengah masyarakat miskin di black Trenchtown, penyebab utama dari ghetto Kingston, Jamaika, yang mendengarkan stasiun radio dari Amerika Serikat. Jamaican musisi, banyak dari mereka Rastas, segera dijus Jamaika musik tradisional dan permainan tambur dengan American R & B dan jazz ke ska, yang kemudian berkembang menjadi reggae di bawah pengaruh jiwa.

Reggae mulai memasuki kesadaran internasional pada awal tahun 1970-an, dan Rastafari mushroomed popularitasnya internasional, sebagian besar disebabkan oleh terkenal dari Bob Marley, yang aktif dan berkhotbah Rastafari dgn tulus ikhlas, termasuk nyabinghi dan Rastafarian chanting nya ke dalam musik, lirik dan album penutup. Lagu seperti "Rastaman chant" menyebabkan gerakan reggae dan musik yang dianggap sebagai intertwined erat dalam kesadaran dari pemirsa di seluruh dunia (khususnya di antara kelompok miskin dan tertindas di Afrika dan Amerika Penutur Amerika, Bangsa-Bangsa Pertama Kanada, Australia dan Selandia Baru Aborigines Maori , dan sebagian besar di seluruh Afrika). Lainnya terkenal dengan musisi reggae Rastafarian elemen kuat dalam musik mereka termasuk Peter Tosh, Freddie McGregor, Toots & the Maytals, Burning Spear, Black Uhuru, Pangeran Lincoln Thompson, Bunny Wailer, Prince Far I, Getaran Israel, The Congos, Mikey ketakutan, Don Carlos, yang Viceroys, The Itals, Cornell Campbell, The Meditations, yg meratap jiwa, Norris Reid, Michael Phrophet, The Heptones, Dennis Brown, Twinkle Brothers, dan ratusan lagi.

Reggae musik rasta mengekspresikan doktrin

Reggae single pertama yang bernyanyi tentang Rastafari dan mencapai Nomor 1 di Jamaika grafik telah bongo oleh Little Man Roy pada 1969. [29] Dini musisi reggae rasta (selain Marley) yang menyatakan musik Rastafari doktrin baik adalah Peter Tosh, Bunny Wailer (dalam Blackheart Man), Prince Far I, Linval Thompson, Ijahman Lewi (terutama 4 album pertama), Misty-in-Roots (Live), The Congos (Heart of Congos), The Rastafarians, The Abyssinians, Budaya, Pemuda Big, Ras dan Michael And The Sons of Negus. Jamaika jazz yang percussionist Count Ossie, yang telah diputar di sejumlah ska dan reggae rekaman, rekaman album dengan tema yang berkaitan dengan rasta sejarah, doktrin, dan budaya.

Rastafari sebagai doktrin yang dikembangkan di'80s telah dinyatakan lebih musically oleh beberapa seniman ternama lainnya, seperti Burning Spear, Steel Pulse, Dunia Ketiga, The Gladiators, Black Uhuru, Aswad, Getaran dan Israel. Rastafari ada ide tersebar di luar Jamaika masyarakat untuk negara-negara lain termasuk Rusia, di mana seniman seperti Jah Divisi menulis tentang lagu Jah, dan Afrika Selatan di mana [Lucky Dube] pertama belajar dari musik reggae [Peter Tosh] rekaman. Afro-American hardcore punk band Bad Brains yang terkemuka pengikutnya dari gerakan Rastafari tulis dan lagu ( "I Against I", dll) yang mempromosikan doktrin.

Pada abad ke-21, Rastafari sentimen yang menyebar melalui akar dan reggae dancehall, reggae subgroups dari musik, dengan banyak dari mereka yang paling penting proponents mempromosikan Rastafari agama, seperti Capleton, Sizzla, Anthony B, Barrington Levy, kerusuhan, Jah Mason, Tekanan , Midnite, Alam Hitam, Daweh Kongo, Luciano, Kakao Teh, Richie Spice atau HIM Sound System. Beberapa dari perbuatan ini telah mendapatkan aliran sukses dan sering muncul di grafik musik populer. Baru-baru ini artis seperti Damian Marley (anak dari Bob Marley) dijus ada hip-hop dengan reggae untuk kembali tenaga Rastafari masalah klasik seperti ketidakadilan sosial, revolusi dan kehormatan dan tanggung jawab parenthood menggunakan gaya musik kontemporer.

Berlin berbasis musik techno label "Dasar Channel" memiliki anak perusahaan label bernama "Rhythm & Sound" dan "pemakaman Mix" lirik yang sangat fokus pada banyak aspek budaya Rastafari dan ideologi, termasuk penerimaan Haile Selassie I. terkemuka termasuk lagu "Jah aturan "," Mash Down Babel "," Kami Jadi Troddin ", dan" Lihat Mi Yah ".

Jamaican reggae artis Jah Cure juga memuji Jah Rastafari dan gerakan di banyak lagu nya, seperti dilakukan dua Sinéad O'Connor rastafari / reggae CD - "Throw Down Your Arms" dan "Teologi".

Ada beberapa film Jamaika yang terpenting untuk sejarah Rastafari, seperti Rockers, The Harder They Come, Look Behind Tanah dan senegeri.

0 komentar:

assalamualaikum